5.3.14

Legography: When Lego Meet Mobile-Photography

Dari sebuah perangkat sederhana, seperti kamera Smartphone, banyak ide kreatif dan hal-hal menarik yang dapat Anda lakukan, salah-setunya seperti yang dikerjakan oleh Andrew Whyte.

Andrew Whyte adalah seorang fotografer yang berbasis di Inggris yang mengkhususkan diri dalam dramatic light art dan long exposure fotografi. Selama lebih dari setahun, Whyte telah memotret apa yang dia sebut "Legography", dengan 'bintang' utamanya adalah mini-figur Lego dengan kamera hitam dan gemar bereksplorasi. Ini adalah kisah perjalanan Whyte bersama mini-figur Legonya dalam mengeksplorasi kota London.


Whyte mengaku hanya menggunakan kamera smartphone-nya dalam project foto seri Legography ini. Ini dikarenakan portabilitas dan spontanitas dalam memotret di mana saja, kapan saja dengan menggunakan kamera yang mungil dan sederhana seperti sebuah smartphone. Awalnya Whyte memulai project ini menggunakan iPhone 4S nya dan sekarang dengan iPhone 5S.

Sedangkan untuk aplikasinya, Whyte menggunakan 645 Pro untuk mendapatkan pengaturan manual yang lebih lengkap dibanding aplikasi kamera bawaan iPhone. Sedangkan untuk proses mengeditnya, Whyte hanya menggunakan Snapseed sebelum meng-upload ke halaman Legography Facebook-nya.
"Sebagai eksplorasi mobile-fotografi, proyek ini sangat mencerahkan dan memberikan perpektif baru - mengetahui bahwa aku bisa (hampir) berada di mana saja dan masih tetap dapat memotret untuk Legography", ujar kata Whyte. Jika anda tertarik untuk melihat lebih lengkap lagi foto-foto Legography dapat mengunjungi Long Exposure.















0 komentar:

Posting Komentar