13.3.14

Pameran "Recreation: Celebration Earth Day"


Daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan meminimalkan pembuangan sampah, dan sering kali dapat menjadi sesuatu yang berguna. Tujuannya adalah mengurangi penggunaan bahan baku yang baru, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusi. Namun bagaimana jika dari sebuah sampah bisa menghasilkan karya seni yang bernilai tinggi?

School of Design Bina Nusantara bekerja sama dengan fx mall mengadakan pameran karya seni dengan tema Recreation: Celebration Earth Day. Pameran ini menampilkan visual exploration dan art project show cast yang semuanya dibuat dari bahan-bahan daur ulang atau sampah.


Di pameran ini kamu dapat menemukan mulai dari barang-barang daur ulang yang bernilai ekonomis seperti keset, taplak meja, aksesoris seperti kalung, gelang, hingga barang-barang yang memiliki nilai seni tinggi, seperti lukisan, foto fashion dari bahan-bahan daur ulang, hingga karya seni instalasi.



Salah-satu karya yang cukup mencuri perhatian dalam pameran ini adalah seni instalai dengan judul "hedgehog", terbuat dari kumpulan kertas majalah bekas yang digulung kerucut dan disusun hingga membentuk duri-duri landak.

Selain itu juga ada tiga patung kuda yang kesemuannya dibuat dari sampah dan barang bekas. Menariknya adalah mungkin kamu tidak akana percaya kalau semua karya seni ini dibuat oleh mahasiswa-mahasiswi semester 6.



Bagi kamu yang tertarik melihatnya dapat mengunjungi fx mall atrium 1 Senayan. Pameran ini diadakan hingga tanggal 18 Maret 2014.

0 komentar:

Posting Komentar