11.2.11

5 Aplikasi Foto Terbaik di Android




Andrografi tidak terlepas dari aplikasi pendukung untuk mengambil dan mengolah foto di android. Berikut lima aplikasi terbaik di android.


#1. PicSay Pro

Aplikasi ini sudah ada sejak pertama kali android muncul, di G1. Ini aplikasi photoshop terbaik android. Selain lengkapnya pilihan pengaturan foto dan efek, aplikasi ini juga dapat digunakan secara fun dengan ketersediaan stiker dan word balloon.

Yang membuat aplikasi menjadi favorit oleh pengguna android, adalah penggunaannya yang sangat mudah. Siapapun dapat menggunakannya. Mungkin untuk yang berjari besar agak kesulitan, tapi itu bukan karena kekurangan aplikasi ini.

Foto berkualitas rendah sekalipin akan menjadi bagus setelah diedit menggunakan PicSay.
Selain itu aplikasi ini terbilang ringan dan stabil. Jarang sekali FC.


#2. Camera 360

Bisa dibilang ini aplikasi pengambil gambar terbaik yg dimililki android. Kecepatannya mengunci fokus membuat saya takjub. Saya sempat ragu kamera ini menggunakan auto fokus kalau bukan karena melihat hasil fotonya.

Kecerahan warnanya sangat real dan mendekati warna aslinya. Gambar yang dihasilkan cukup detil dan terbilang bagus. Fitur kameranya lengkap, karena yang biasa kita temukan di digicam pun saya temukan di C360, seperti composition display dan anti vibrations shooting.

Belum cukup sampai di sana, C360 masih menyediakan berbagai efek pengambilan gambar yang cukup banyak. Mulai dari mode normal dengan berbagai pilihan lensa, mode tilt-shift, color-shift, effect, sampai mode fun.

Masing-masing mode sangat mumpuni dan hasilnya terbilang sangat bagus.


#3. Vignette

Keunggulan yang mencolok dari aplikasi ini adalah kemampuannya sebagai pengambil foto dan pengolah foto. Kita tinggal load foto dari album untuk mengedit. Jika tidak ada foto yang kita inginkan di album, kita bisa langsung memotret foto dengan aplikasi ini.

Baik mode kamera maupun mode editor memiliki kemampuan yang istimewa dan di atas rata-rata. Salah-satu fitur favorit saya di Vignette adalah double shoot. Aplikasi ini mengambil dua gambar dalam satu frame. Cukup bernostalgia, mengingat jaman saya dulu perlu hati-hati mencetak dua film dalam satu foto.



#4. Tilt Shift Creator

Memang ada beberapa aplikasi yang sudah menyediakan efek ini, hanya saja terbatas. Pada Camera 360, tidak memungkinkan untuk mengedit dari album. Sedangkan pada vignette, bidang tajamnya tidak dapat digeser. Padahal efek ini sangat bagus dan dapat membuat 'mood' foto yang berbeda.

Tilt-shift creator adalah jawabannya. Aplikasi sederhana tapi bermanfaat dan memberikan nilai tambah yang besar pada foto kita.


#5. PicPlz

Walaupun kegunaannya lebih untuk photoblog dan upload ke dunia maya, namun hasil kameranya sangat bagus. Walaupun tampilannya terlalu sederhana, tapi gambar yang dihasilkan jauh di atas rata-rata aplikasi kamera.

Disediakan juga berbagai efek untuk keperluan upload gambar ke internet.


.

0 komentar:

Poskan Komentar